IQbaL_MuLyawaN_Blog

iqbaliq99.blogspot.com

Selasa, 14 Juni 2011

Download Emulator GBA for Symbian s60v3

Salam hangat bagi para gamer, khusunya bagi Anda para penggemar game handphone, ada kabar baik ni yang saya akan berikan kepada kalian. Anda pengguna smartphone ? Atau Anda pengguna handphone berbasis OS Symbian s60v3 ? Kalau iya, berbahagialah untuk kali ini. Kenapa ? Ya… dihari libur yang akan kita songsong saya mempunyai informasi mengenai game yang akan menjadi teman disaat hari libur. Bukan game berbasis pabrikan Gameloft atau EA yang sedang marak iklannya di TV, namun ini mengenai game VBA (Visual GameBoy Advanced) yang bisa kita akses lewat handphone yang kita miliki.

Klik Gambar untuk memperbesar ukuran
                        ini cuma contoh

Oh iya, sedikit saya akan bercerita mengenai game GBA. Pabrikan game yang biasanya mengeluarkan produk gamenya dalam bentuk Portable ini terkenal lewat game Super Mario. Ya… Siapa yang tidak kenal dengan game yang satu ini, dengan konsep sederhana namun dapat membius banyak orang untuk gemar memainkannya. GameBoy juga ada emulatornya lho…. Tau kana pa itu emulator ? Yap… emulator adalah sejenis aplikasi (software) yang digunakan untuk dapat membaca game berformat khusus (contoh VBA mengenali game berformat .gba , atau PSX yang dapat mengenali game berformat .bin) dimana kita tidak usah membeli alat (hardware), tetapi kita cukup menggunakan apa yang ada di computer kita. Software yang mudah kita install ini mampu memainkan game dari CD yang kita masukan atau format image CD yang telah kita compres.

Tapi ada yang nyangka kalau sebenarnya handphone juga dapat mengenali software emulator khususnya VBA ? Yap,, dalam posting kali ini saya akan memberikan trik dan tips penggunaan emulator VBA di handphone Symbian s60v3. Dengan software bernama vBag berformat .sis kita dengan mudah menginstalnya pada handphone Symbian yang kita miliki. Berikut adalah tips dan triknya :

1.       Download emulatornya disini atau dengan mengklik tombol

2.       Setelah berhasil terdownload, ekstrak filenya dengan PASSWORD : iqbaliq99.blogspot.com  Buka file vBagXKeygen. Jangan tutup dulu programnya !!!

3.       Siapkan handphone Anda untuk mengecek no. IMEI dengan kode *#06#

4.       Setelah tertera kode IMEI pada layar handphone Anda, masukan angka – angka yang ada, setelah itu Klik Generate. Maka akan tertera kode yang siap kita gunakan untuk activate aplikasi vBag tersebut.

5.      Copy kan file vbagx_s60v3.sis pada handphone milik Anda !!!
6.       Install programnya pada memory telepon atau MicroSD di handphone Anda, tunggu prosesnya hingga selesai.

7.       Buka program tadi, pilih pilihan -> Activate

8.      Masukan kode yang ada pada langkah no. 4, setelah itu klik OK.

Cukup mudah untuk mengisntal program itu, selanjutnya kita lihat langkah untuk memasukan file game berformat .gba pada handphone kita.

1.       Jika Anda belum mempunyai gamenya, Anda dapat mendownload macam – macam gamenya disini atau klik tombol

2.        Siapkan kabel data untuk transfer game yang baru Anda download tadi.

3.        INGAT !!! jika tadi Anda menginstal emulatornya di memory MicroSD, game disimpan pada direktori E://data/Others/vBag

4.        TAPI,  jika tadi Anda menginstal emulatornya di memory telepon, game disimpan pada direktori C://data/Others/vBag

5.       Harus seperti itu ya, agar emulator dapat mengenali game yang anda simpan tadi.

Selesai…. Anda tinggal buka program vBag pada handpone Anda, pilih gamenya dan pilih play.

Untuk game handphone berbasis Java tunggu diposting selanjutnya ya….

Semoga bermanfaat, jika ada yang kurang jelas Anda dapat masukan Komentar dibawah, Anda juga dapat komen distatus saya http:/www.facebook.com/Bank’s Putera Wolleess.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar